Panduan Cara Posting PDF di WordPress

panduan cara posting pdf di wordpress
File format pdf masih menjadi idola. Karena mudah dibuat dan kompatibel dengan berbagai device. Tips panduan kali ini adalah cara posting PDF file di web wordpress. Mengapa wordpress?, karena CMS (Content Management System) ini mudah digunakan sekaligus di optimasi dengan berbagai fitur dan plugin pendukung.

Cara posting PDF file pada dasarnya sama dengan upload file gambar/image. Yakni dengan,

  1. Klik menu Media pada dashboard
  2. Tambah baru (add new)
  3. Atau jika sudah pernah upload, dapat dicari pada Pustaka (Library)
  4. Setelah upload, URL attachment file PDF dapat diperoleh dengan klik icon file yang dimaksud pada Pustaka (Library). URL tersebut dapat secara langsung dibagikan atau dipasang pada menu download (custom links).
  5. Akan tetapi, file tersebut tidak bisa secara langsung ditampilkan pada halaman posting. OLeh karena itu, perlu terlebih dahulu instal plugin PDF Embedder. Silahkan search “PDF Embedder” pada menu Plugin (Add New). Jangan lupa ‘activate’ plugin tersebut setelah terinstal.
  6. Jika plugin PDF Embedder telah terinstal, maka posting PDF File pada halaman post sama persis ketika menbambahkan gambar.
  7. Selesai, klik tombol ‘Terbitkan’ (Publish). Jangan lupa untuk menambahkan keterangan yang dibutuhkan pada kolom kategori, tags serta informasi tambahan pada halaman posting jika dianggap perlu.

Semoga panduan sederhana tentang cara posting PDF file di wordpress ini bermanfaat. Terimakasih 🙂

Mulai Sekarang Juga

Waktu terus berlalu. Berubah atau kalah, Action sekarang!

Copyright © 2018 letsgrow.id | Alamat
Mitra Strategi Pemasaran Online di Internet